• Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image

Universitas Terbuka Surakarta, Making Higher Education Open To All

Universitas Terbuka (UT) Surakarta menggelar kegiatan Rapat Kerja (Raker) di Kantor UT Surakarta tanggal 11-12 Januari 2023. Raker dilakukan secara berkala setiap awal semester. Kegiatan ini dihadiri oleh semua pimpinan dan seluruh staff UT Surakarta.

Fokus Raker kali ini adalah upaya pencapaian target perolehan 11.500 mahasiswa. Sebagai kantor daerah dengan wilayah kerja Solo Raya, Grobogan, dan Salatiga, UT Surakarta memiliki peran dalam hal: (1) perluasan daya jangkau hingga ke pelosok wilayah, (2) peningkatan kualitas layanan, dan (3) peningkatan branding UT Surakarta di mata masyarakat. Ketiga peran tersebut dituangkan dalam kegiatan Evaluasi Kegiatan Tahun 2022 dan Pembuatan Perencanaan Tahun 2023 dengan memperhatikan aspek (1) capaian, (2) permasalahan, dan (3) tindak lanjut.

Pada hari pertama, Yulia Budiwati, Direktur UT Surakarta memaparkan tren jumlah mahasiswa baru, jumlah mahasiswa lama, jumlah lulusan, dan persentase persistensi mahasiswa untuk menghitung target jumlah mahasiswa baru dan mahasiswa lama tahun 2023. Pembahasan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Ristani Anggi Saputri, staf Pelayanan Mahasiswa (Pelma) tentang Frequently Asked Questions (FAQ) baik yang diajukan oleh masyarakat maupun mahasiswa UT Surakarta. Kegiatan penutup di hari pertama adalah diskusi tentang Evaluasi Kegiatan Tahun 2022.

Kemudian pada hari kedua para Penanggung Jawab Kegiatan (PJK) membuat Rumusan Perencanaan Kegiatan Tahun 2023 baik berupa kegiatan rutin maupun kegiatan inovasi serta Kalender Operasional untuk masing-masing bidang yang menjadi tanggung jawabnya. Selanjutnya kegiatan Raker akan ditindaklanjuti dalam kegiatan Rapat Bidang untuk memantangkan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan.

Di akhir Raker, Direktur UT Surakarta mengapresiasi kekompakan staf dalam upaya pencapaian target dan pemberian layanan yang berkualitas. Dengan mengutip Gary Vaynerchuk bahwa “The best marketing strategy ever: CARE”, Raker ditutup.


fkip  fhisip  fe  fst  pasca