• Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image

Universitas Terbuka Surakarta, Making Higher Education Open To All

Seminar Dies Natalis ke-37 Universitas Terbuka

Dalam rangka dies natalis ke-37 Universitas Terbuka, Universitas Terbuka (UT) Surakarta mengadakan seminar. Seminar dalam rangka dies natalis ini mengusung tema “Membangun SDM Unggul Melalui Digital Learning Ecosystem untuk Indonesia Tangguh”. Seminar ini dilaksanakan pada hari Selasa 28 September 2021 di Ballroom Grandrukmi lantai 2 Hotel Lor In.

Seminar ini dilaksanakan secara langsung di hotel dan daring melalui zoom meeting dan youtube. Secara langsung di hotel seminar ini diikuti oleh 14 mahasiswa UT dengan rincian 5 mahasiswa dengan IPK terbaik dari semua fakultas (FKIP, FHISIP, FST dan FE), 7 mahasiswa finalis disporseni (Diskusi Ilmiah Pekan Olahraga dan Seni) nasional UT 2021, dan 2 mahasiswa alumni UT. Secara daring melalui zoom meeting seminar ini diikuti lebih dari 400 peserta.

sm1

Seminar ini mengundang tiga narasumber dan satu moderator. Ketiga narasumber dalam seminar ini antara lain Bapak Drs. Teguh Prakosa (Wakil Wali Kota Surakarta) selaku narasumber pertama, Bapak H. Mohammad Faojin, S.Ag., M.Ag., M.Pd. (Ketua Persatuan Guru Nahdatul Ulama Provinsi Jawa Tengah) selaku narasumber kedua, dan Bapak Prof. Dr. Ali Muktiyanto, S.E., M.Si (Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka) selaku narasumber ketiga. Namun dalam seminar ini Bapak Drs. Teguh Prakosa berhalangan hadir dikarenakan ada acara lain yang tidak dapat ditinggalkan, kemudian diwakilkan kepada Bapak Tulus Widjat, S.E., M.Si (Kepala Bappeda Kota Surakarta). Dan seminar ini dipandu oleh Bapak Alan Setyarto, S.Pd.I., M.M.R. (Mahasiswa Program Doktor Ilmu Manajemen UT) selaku moderator.

Diharapkan seminar ini dapat memberikan wawasan bagi para peserta agar dapat menjadi SDM yang unggul untuk menyongsong Indonesia Tangguh di masa depan. Dan digital learning ecosystem ini diharapkan dapat menjadi solusi di tengah pandemi ini.

sm2

 


fkip  fhisip  fe  fst  pasca