• Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image

Universitas Terbuka Surakarta, Making Higher Education Open To All

MOTIVASI MAHASISWA, UNIVERSITAS TERBUKA SURAKARTA GELAR WEBINAR STUDI LANJUT

Universitas Terbuka (UT) Surakarta menyelenggarakan kegiatan webinar studi lanjut pada hari, Sabtu 13 Agustus 2021 melalui microsoft teams, dan live streaming di youtube UT Surakarta. Kegiatan yang termasuk dalam rangkaian Dies Natalis ini dimaksudkan untuk memotivasi mahasiswa Universitas Terbuka agar terpacu untuk meningkatkan kompetensi di bidang akademik. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Ir. Dwi Larso, M.Sie, Ph.D. , Kepala Pusat Riset dan Inovasi Pendidikan Terbuka dan jarak jauh (PRI PJJ) LPPM Universitas Terbuka: Prof. Daryono, S.H, M.A, Ph.D dan alumni sarjana Universitas Terbuka yang melanjutkan studi magister baik di dalam maupun luar negeri.

Kegiatan webinar ini bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para mahasiswa Universitas Terbuka (UT) semester akhir untuk meneruskan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi. Mahasiswa UT dalam kesempatan ini bisa menggali informasi untuk meneruskan pendidikan tinggi. Direktur UT Surakarta, Dra. Yulia Budiwati, M.Si menyampaikan bahwa peluang untuk melanjutkan studi saat ini sangat terbuka lebar, banyak beasiswa yang menawarkan agar mahasiswa bisa melanjutkan studi baik dalam negeri maupun luar negeri. “Silahkan mahasiswa UT yang sudah semester akhir, mulai mempertimbangkan kesempatan belajar ini, pendidikan akan memberi manfaat signifikan dan membuka peluang yang baik,”.

Senada dengan hal tersebut, kepala Pusat riset dan pengembangan PJJ Universitas Terbuka, Prof. Daryono, Ph.D menyampaikan kompetensi adalah modal utama bagi lulusan untuk meraih kesempatan dan peluang dalam karir. Kompetensi diperoleh salah satunya melalui pendidikan (academic skill).

Direktur Beasiswa Lembaga pengelola Dana pendidikan (LPDP), Ir. Dwi Larso, M.Si, Ph.D, berpesan semakin tinggi jenjang pendidikan seseorang maka peran dan tanggung jawab akan memajukan bangsa juga semakin besar. Kesadaran ini harus dimiliki bagi para lulusan perguruan tinggi sehingga bangsa Indonesia akan memiliki banyak resource yang bisa di implementasikan dalam membangun masa depan Indonesia. “Dalam hal ini untuk meningkatkan kualifkasi, maka pemerintah menyediakan beasiswa melalui LPDP untuk masyarakat dan lulusan yang akan meneruskan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi,”.


fkip  fhisip  fe  fst  pasca