• Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image

Universitas Terbuka Surakarta, Making Higher Education Open To All

       Universitas Terbuka Surakarta melakukan sosialisasi program Universitas Terbuka (UT) kepada anggota HIMPAUDI anggota HIMPAUDI (Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia), PKBM, dan Santri Pondok Pesantren Sawahan pada hari Rabu, 30 November 2022. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di Kantor Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Pracimantoro, Kab. Wonogiri dengan dihadiri oleh Ibu Sri Gunanti, S. Pd., M. Pd (Kepala Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Pracimantoro, Kab. Wonogiri), Bapak Sunardi (Ketua PKBM), Pengurus Pondok Pesantren Sawahan, Ibu Dra. Yulia Budiwati, M. Si (Direktur Universitas Terbuka Surakarta), Bapak Drs. Mulyono, M. Pd (Dosen Universitas Terbuka (UT) Surakarta). Sosialisasi ini diisi dengan penyampaian materi program – program pembelajaran di Universitas Terbuka (UT) oleh Ibu Dra. Yulia Budiwati, M. Si dan Bapak Drs. Mulyono, M. Pd. Sosialisai ini dimotivasi karena banyak guru pendidik di kecamatan Wonogiri yang belum melanjutkan kuliah S1 ataupun belum mengambil program linier dengan kesejajaran PGSD dan PGPAUD, lulusan siswa kejar paket yang ingin melanjutkan studi.    .

Ketua Korwil, Penilik Sekolah dan Ketua PKBM sangat antusias dan mendorong guru – guru dan siswanya di Kecamatan Pracimantoro untuk meningkatkan kompetensi mereka di Universitas Terbuka (UT). Fleksibilitas Universitas Terbuka (UT) yang tidak mengganggu jam kerja menjadi dorongan utama untuk melanjutkan kompetensi mereka di Universitas Terbuka (UT).

Dengan dilakukannya sosialisasi ini diharapkan guru – guru dan siswa PKBM yang belum melanjutkan Pendidikan mereka di S1 ataupun belum mengambil program linier dengan kesejajaran PGPAUD atau PGSD dapat tersampaikan informasi mengenai program – program pembelajaran di Universitas Tebuka (UT) Surakarta yang sangat fleksibel dan tidak mengganggu jam kerja. Diharapkan juga sosialisasi ini dapat menjadi media promosi bagi Universitas Terbuka (UT) Surakarta.


fkip  fhisip  fe  fst  pasca