• Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image

Universitas Terbuka Surakarta, Making Higher Education Open To All

Mengulas Impian Kartini Dalam Seminar Daring

 

UT Surakarta menggelar kegiatan seminar Daring dengan tema Impian Kartini dalam rangka memperingati hari Kartini. Seminar ini dilaksanakan pada hari Selasa, 27/04/2021 melalui live  Microsoft Teams dan streaming youtube UT Surakarta. 

Dalam kegiatan ini hadir sebagai narasumber pertama, tokoh pengusaha perempuan di kota Surakarta Dyah Ratna Heryati, dan narasumber kedua diisi oleh Direktur UT Surakarta, ibu Dra. Yulia Budiwati, M.Si. kegiatan seminar ini terbuka untuk umum dan mahasiswa.

Capture Acara

Dalam seminar ini disampaikan bahwa perayaan Hari Kartini, mestinya tak sekadar perayaan simbolis lewat kebaya, konde, dan lomba merias wajah. Kartini tumbuh dan menjalani pendidikan modern. Salah satu buah pemikirannya yang paling berpengaruh adalah buku Habis Gelap Terbitlah Terang. Dari sanalah, Kartini memiliki pandangan bahwa pendidikan bagi perempuan adalah kunci penting emansipasi manusia. berdasarkan impian dan perjuangan kartini inilah kita belajar agar lebih bisa memiliki peran dalam ranah publik. Perjuangan kartini bukan tentang kompetisi, namun emansipasi..Bahwa laki-laki dan perempuan sebagai manusia secara utuh memiliki hak-hak dan kewajiban yang sama.


fkip  fhisip  fe  fst  pasca