• Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image

Universitas Terbuka Surakarta, Making Higher Education Open To All

Sosialisasi Akademik UT Surakarta di Polresta Surakarta

 

Universitas Terbuka (UT) Surakarta, mengadakan sosialisasi akademik di lingkungan Polresta Surakarta pada Rabu, 17 Maret 2021. Dalam kegiatan ini diikuti oleh sekitar 60 personel kepolisian (sabhara) yang belum menempuh Pendidikan Tinggi.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, Direktur UT Surakarta bersilaturahmi dengan Wakapolresta Surakarta, AKBP Deny Heriyanto, S.I.K, M.Si dan Kabag Sumda, Kompol Sis Raniwati, S.H, M.H. Dalam silaturahmi ini didiskusikan terkait pentingnya personel kepolisian untuk bisa melanjutkan Pendidikan tinggi yang fleksibel dan memiliki kualitas yang baik.

Wakapolresta Surakarta, Deny Heriyanto, S.I.K, M.Si menyampaikan dukungannya jika ada anggota polresta Surakarta yang akan melanjutkan studi. “Selagi masih muda silahkan melanjutkan studi, karena ini akan bermanfaat juga bagi karir anggota kepolisian, apabila sudah bergelar sarjana, “ jelasnya.

Direktur UT Surakarta, Dra. Yulia Budiwati, M.Si menyambut positif arahan dari Wakapolresta Surakarta. Ia menjelaskan bahwa, Pendidikan tinggi sangat diperlukan sebagai peningkatan kualifikasi dan kompetensi SDM di berbagai instansi, “Terlebih Universitas Terbuka, memang di desain untuk memeratakan Pendidikan dan meningkatkan angka partisipasi kasar Pendidikan tinggi di Indonesia, system di UT yang fleksibel bisa mengakomodasi kebutuhan personil polri untuk melanjutkan studi di Pendidikan tinggi namun terbatas waktu,” kata Direktur UT Surakarta.

Dra. Yulia Budiwati, M.Si melanjutkan harapan semoga UT Surakarta bisa menjadi pilihan dan mengakomodasi kebutuhan personel Polisi di wilayah Surakarta dalam hal Pendidikan tinggi dengan mengedepankan kualitas Pendidikan dan layanan prima.


fkip  fhisip  fe  fst  pasca