• Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image

Universitas Terbuka Surakarta, Making Higher Education Open To All

     Himpunan Mahasiswa Universitas Terbuka Surakarta (HIMASUTA) mengadakan kegiatan donor darah dengan tema “Satukan Hati Kita, Selamatkan Jiwa Mereka” pada hari Jumat, 28 Oktober 2022 di Kantor UPBJJ-UT Surakarta. Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan PMI Kota Surakarta dibuka langsung oleh Direktur Universitas Terbuka Surakarta yaitu Dra. Yulia Budiwati, M.Si. Acara ini diselenggarakan oleh HIMASUTA dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda sekaligus sebagai realisasi dari Program Kerja Himasuta Periode 2022/2023.

    Kegiatan ini diawali dengan pembukaan pada pukul 09.00 WIB, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta sambutan – sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Ketua Panitia acara Kegiatan donor darah ini. Kemudian sambutan yang kedua disampaikan oleh Manajer Keuangan dan Umum, Andreas Sang Aji Purbo Kusumo, S.E, M.Si. Dan yang terakhir merupakan sambutan dari Direktur Universitas Terbuka Surakarta, Dra. Yulia Budiwati, M.Si yang sekaligus sebagai pembuka acara donor darah ini. “Himasuta membuat sebuah aksi peduli terhadap sesama dengan mengadakan acara donor darah sukarela yang dibuka untuk masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.” Ujar Ibu Yulia Budiwati, M,Si dalam sambutannya.

     Acara ini dimeriahkan oleh penampilan vocal grup dan hiburan band dari Universitas Terbuka Surakarta yang menemani hingga penghujung acara. Kegiatan ini diikuti setidaknya oleh 21 pendaftar. Akan tetapi terdapat beberapa pendaftar yang tidak dapat mendonorkan darahnya karena HB dan tekanan darah yang rendah. Sehingga dari 21 pendaftar yang ada,  hanya tersisa 18 peserta yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya. Pihak PMI sangat berterimakasih berkat adanya kegiatan ini dapat membantu PMI dalam memperbanyak persediaan kantong darah yang ada.


fkip  fhisip  fe  fst  pasca