• Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image

Universitas Terbuka Surakarta, Making Higher Education Open To All

        Dalam rangka persiapan POMNAS 2022, Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) mengadakan seleksi renang pada kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Provinsi (POMPROV) Tingkat Jawa Tengah 2022 di Kolam Renang Kodam IV Dipenogoro, Kota Semarang pada 8/9/2022. Seleksi tersebut berlangsung dari pukul 07:30 WIB dan dihadiri sebanyak 15 Perguruan Tinggi se-Jawa Tengah.

Geraldo Briliant Hanindityo, Mahasiswa UT Surakarta prodi S1 Manajemen berhasil meraih juara 1 pada seleksi tersebut dan akan mewakili Jawa Tengah pada POMNAS 2022 cabang olahraga renang. Atlet yang sudah menyukai renang sejak lulus TK dan berhasil juara 3 tingkat nasional ketika SD itu menuturkan bahwa sangat bersyukur atas kemenangan yang diraihnya dan berharap dapat memberikan yang terbaik di POMNAS 2022 nanti.

“Sebenarnya ada beberapa kendala yang saya alami ketika bertanding. Salah satunya adalah tipe kolam renang yang tidak standart yaitu startblock yang ketinggian, lintasan renang dari tali, dan tidak ada daktronik. Selain itu, sebelum bertanding sempat cidera karena terpeleset dan engkel bengkak. Namun saya tetap percaya diri dan enjoy nikmati bertanding sampai akhir,” ungkapnya. Geraldo bertanding pada 4 kelas yaitu 200 meter gaya ganti, 200 meter gaya dada, 100 meter gaya punggung dan 100 meter gaya dada. Ia unggul di gaya dada dan gaya punggung.

Sebelumnya, Geraldo sudah menjalani seleksi tingkat UT Surakarta pada awal bulan Agustus, bersaing dengan 3 kandidat mahasiswa UT Surakarta lainnya. Namun memang Geraldo jauh lebih unggul dibandingkan 2 kandidat lainnya. Oleh karena itu, Geraldo berhasil masuk sebagai perwakilan dari UT Surakarta untuk seleksi POMPROV Tingkat Jawa Tengah. Setelah seleksi, Geraldo diberikan pelatihan secara rutin sampai hari-H lomba dan juga berlatih sendiri dengan pelatih pribadinya di club Pasific Swimming Indonesia (PASWIND).

Geraldo berharap agar UT Surakarta dapat selalu memperhatikan mahasiswa-mahasiswi UT berprestasi lainnya baik dari akademik maupun non akademik yang sudah berjuang membawa nama baik kampus seperti Geraldo. Geraldo juga sangat berterima kasih kepada UT Surakarta yang sudah mensupport sampai sejauh ini.

Dengan diikutsertakannya mahasiswa dalam lomba seperti POMPROV diharapkan UT Surakarta dapat mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berprestasi tingkat nasional serta mencapai IKU (Indikator Kerja Utama) Universitas.


fkip  fhisip  fe  fst  pasca