• Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image

Universitas Terbuka Surakarta, Making Higher Education Open To All

Untuk meningkatkan kompetensi, mengasah softskill, dan mengembangkan minat bakat mahasiswa, Universitas Terbuka (UT) Surakarta kembali mengadakan kegiatan ekstrakurikuler kemahasiswaan. Terdapat 10 bidang kegiatan pelatihan yang diselenggarakan, antara lain pelatihan seni suara solo vokal dan duet, pelatihan seni suara vokal grup, pelatihan seni tari, pelatihan kegiatan mc, pelatihan kegiatan teknik pembuatan video pendek, pelatihan fotografi, pelatihan debat bahasa indonesia, pelatihan debat bahasa inggris, pelatihan penulisan karya tulis ilmiah, dan pelatihan musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ).

Kegiatan ekstrakurikuler kemahasiswaan UT Surakarta secara luring menjadi suatu event yang ditunggu-tunggu mahasiswa, karena selama pandemi Covid-19 dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Solo Raya, kegiatan ekstrakurikuler kemahasiswaan diselenggarakan secara daring. Antusias mahasiswa UT Surakarta terhadap kegiatan ini dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa, yaitu sejumlah 242 mahasiswa, dari berbagai macam prodi yang mendaftarkan diri dalam kegiatan tersebut. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di kampus UT Surakarta

Direktur UT Surakarta, Dra.Yulia Budiwati, M.Si. menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan pelatihan kemahasiswaan ini selain menghimpun dan mengembangkan minat bakat mahasiswa juga untuk menjaring mahasiswa yang berpotensi untuk mewakilli UT Surakarta dalam berbagai ajang lomba maupun kegiatan kemahasiswaan. Kegiatan ini disambut baik dan diikuti dengan antusias oleh para mahasiswa, salah satunya Albitsna Faridatul Muzzayanah, mahasiswa Prodi PGPAUD-S1, yang menyampaikan bahwa ”mengikuti kegiatan pelatihan fotografi dan videografi di UT Surakarta sangat membantu mengasah sekaligus memotivasi saya untuk terus meningkatkan skill sesuai bidang pelatihan yang saya ambil. Selain itu, saya berkesempatan untuk memperluas relasi dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama dengan saya, dari hal itu membuat wawasan saya semakin luas dan tentunya  semakin semangat untuk terus meningkatkan kualitas potensi diri saya”.


fkip  fhisip  fe  fst  pasca