wrapper

Breaking News

Has no content to show!
Pengumuman

Pengumuman (34)

Thursday, 02 April 2020 00:00

Panduan Tutorial Web (TUWEB)

Written by

Panduan tuweb melalui HP download disini

Panduan tuweb melalui Laptop download disini

Panduan mengakses office 365 download disini

Surat Pengganti Layanan TTM dengan Tuweb Untuk Tutor download disini

Surat Pengganti Layanan TTM dengan Tuweb untuk Mahasiswa download disini

Berdasarkan surat Rektor Universitas Terbuka nomor 13766/UN31/KP.11.00/2020 tanggal 26 Maret 2020 perihal Perpanjangan work from home/WfH sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19 sampai dengan 14 April 2020, seluruh pegawai Universitas Terbuka masih bekerja dari rumah (WfH).

Sehubungan dengan hal tersebut, maka layanan UT untuk Informasi, Konsultasi, Surat Keterangan, Legalisir Ijazah, dan proses layanan lainnya bagi mahasiswa atau masyarakat umum dapat dilakukan/disampaikan melalui website http://hallo-ut.ac.id dengan membuat tiket dan menunggu balasan melalui email masing-masing.

Layanan informasi umum lainnya dapat disampaikan melalui:

  • SMS: 08119050024
  • Email:
  • Media sosial:
    • facebook/twitter/instagram: @univterbuka
    • linkedin: linkedin.com/school/universitas-terbuka

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

ref. 13872/UN31.BAKP/JM.08/2020

Friday, 27 March 2020 00:00

Layanan Ruang Baca Virtual untuk Mahasiswa Non UT

Written by

Bantuan_RBV_UT_2020.png

Sehubungan dengan upaya meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terjangkit COVID-19, UT berkomitmen membantu PTN/PTS yang ingin melaksanakan pembelajaran online (Daring) sebagai salah satu solusi alternatif layanan perkuliahan pengganti tatap muka. Selain menyediakan layanan daring melalui alamat lms.ut.ac.id, UT juga memberikan layanan Ruang Baca Virtual (RBV) yang menyediakan bahan ajar utnuk 1.350 mata kuliah.

Untuk dapat mengakses layanan tersebut, berikut adalah langkah yang harus ditempuh:

  1. Silahkan klik alamat http://www.pustaka.ut.ac.id/lib/ruangbaca/
  2. Login dengan user: mahasiswa, pass: utpeduli
  3. Masukkan kode captcha yang tertera

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih

ref. 13490/UN31.WR.3/PK.02.03/2020

Berdasarkan surat Rektor Universitas Terbuka (UT) Nomor 13006/UN.31/KP.11.00/2020 tanggal 17 Maret 2020 perihal Pencegahan COVID-19, terhitung mulai tanggal 18 Maret 2020 sampai 31 Maret 2020 seluruh pegawai Universitas Terbuka (Pusat dan UPBJJ-UT) bekerja dari rumah (Work from Home/WfH).

Sehubungan dengan hal tersebut, maka layanan UT untuk informasi, konsultasi, surat keterangan, legalisir ijazah, dan proses layanan lainnya bagi mahasiswa dan masyarakat umum dapat disampaikan melalui website http://hallo-ut.ut.ac.id dengan membuat tiket dan menunggu balasannya melalui email masing-masing.

Layanan informasi umum lainnya dapat disampaikan melalui: SMS 08119050024, email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it., dan media sosial: facebook/twitter/instagram @univterbuka, linkedin.com/school/universitas-terbuka

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Tags: 
Monday, 16 March 2020 00:00

Kegiatan Tutorial Tatap Muka dan Ujian Online Diundur

Written by

Terkait dengan Kejadian Luar Biasa (KLB) wabah virus corona di Surakarta, maka :

  1. Kegiatan Tutorial Tatap Muka (TTM) yang akan dimulai tanggal 28 Maret 2020 diundur untuk semua Kabupaten/Kota wilayah UPBJJ UT-Surakarta. Jadwal penggantian TTM akan diinformasikan kembali.
  2. Ujian Online tanggal 16 Maret s.d 19 April 2020 di Kantor UT-Surakarta dan di SMKN 4 Klaten ditunda, pergantian jadwal akan diinformasikan lebih lanjut melalui SMS/IG/FB/Website.

WA UT-Surakarta : 0815 8686 2727

Facebook : https://facebook.com/surakartaut

Instagram : utsurakarta

Berikut kami sampaikan daftar mahasiswa baru peserta PKBJJ semester 2019/20.2 program sarjana dan diploma

Tanggal  29 Februari 2020
Pukul 08.00-Selesai
Tempat : Hotel Lor In, Gedung Dewangsa Lantai 5, Solo

Pendas Pokjar Solo dan KlatenRuang Puri Nalendra 1

Daftar peserta download disini

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Pendas Pokjar Boyolali dan Sragen : Ruang Puri Nalendra 2

Daftar peserta download disini

Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Sains dan Teknolgi (FST) : Ruang Puri Nalendra 3

Daftar peserta download disini

- Fakultas Ekonomi (FE) : Ruang Puri Nalendra 4

Daftar peserta download disini

 

Mahasiswa Pokjar Grobogan dan Tempat Ujian Grobogan

Tanggal  1 Maret 2020
Pukul 08.00-Selesai
Tempat : SMK Pancasila Purwodadi 

Daftar peserta download disini
 

Mahasiswa Pokjar Salatiga dan Tempat Ujian Salatiga

Tanggal  8 Maret 2020
Pukul 08.00-Selesai
Tempat : SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Salatiga 

Daftar peserta download disini

 

Semua mahasiswa membawa HP atau laptop yang terhubung dengan internet.

Berikut kami sampaikan daftar mahasiswa peserta OSMB semester 2019/20.2 program sarjana dan diploma

- Fakultas Ekonomi (FE)
- Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP)

Tanggal  22 Februari 2020
Pukul 08.00-13.30 WIB
Ruang : Puri Nalendra 3
Tempat : Hotel Lor In, Gedung Dewangsa Lantai 5, Solo

Daftar peserta download disini

 

- PGSD dan PGPAUD

- Fakultas Sains dan Teknologi (FST)

- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)

Tanggal  22 Februari 2020
Pukul 08.00-13.30 WIB
Ruang : Puri Nalendra 1
Tempat : Hotel Lor In, Gedung Dewangsa Lantai 5, Solo

Daftar peserta download disini

 

Mahasiswa Pokjar Grobogan dan Tempat Ujian Grobogan

Tanggal  23 Februari 2020
Pukul 08.00-13.30 WIB
Tempat : SMK Pancasila Purwodadi 

Daftar peserta download disini
 

Mahasiswa Pokjar Salatiga dan Tempat Ujian Salatiga

Tanggal  1 Maret 2020
Pukul 08.00-13.30 WIB
Tempat : SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Salatiga 

Daftar peserta download disini

 Semua mahasiswa wajib hadir, pakaian bebas, rapi, sopan, dan bersepatu.

 

Sehubungan dengan maraknya isu penipuan dari nomor tidak dikenal bermodus perintah/ajakan untuk melakukan pembayaran uang kuliah dengan mengatasnamakan Universitas Terbuka (UT) atau staf UT, berikut ini kami sampaikan bahwa metode yang benar untuk proses pembayaran uang kuliah UT adalah sebagai berikut.

  1. Mahasiswa memperoleh Lembar Informasi Pembayaran Registrasi (LIP-R) mata kuliah dari UPBJJ-UT atau mencetak LIP-R melalui https://sia.ut.ac.id. Batas akhir pembayaran sesuai kalender akademik yang dapat diakses melalui https://www.ut.ac.id/kalender-akademik
  2. Mahasiswa mendapatkan 1 (satu) LIP-R terdiri dari biaya Registrasi mata kuliah, bahan ajar, dan biaya pengiriman bahan ajar.
  3. Memeriksa kebenaran data pada Lembar data pribadi dan LIP-R sebelum Anda melakukan pembayaran uang kuliah. Jika masih terdapat kesalahan segera minta diperbaiki kepada petugas UPBJJ-UT.
  4. Mahasiswa membawa LIP-R untuk melakukan pembayaran tunai melalui mitra UT antara lain Bank BRI, BTN, Mandiri, BNI, dan Alfa Grup.
  5. Pembayaran juga dapat dilakukan melalui ATM Bank BRI/BTN/Mandiri atau Internet Banking Bank Mandiri, SMS Banking Bank Mandiri/BTN.
  6. Jika menggunakan kartu debit Bank BRI/Mandiri dapat dilakukan melalui Electronic Data Capture (EDC) di UPBJJ-UT. Khusus mahasiswa Layanan Luar Negeri, pembayaran dilakukan melalui Virtual Account Bank BNI.

Sehubungan dengan hal tersebut UT menegaskan bahwa:

  1. Pembayaran uang kuliah tidak diberlakukan melalui metode transfer ke nomor rekening pribadi.
  2. Jika terdapat permintaan tidak sesuai dengan metode pembayaran UT serta menggunakan rekening pribadi, hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan penyalahgunaan atas nama UT oleh pihak yang tidak bertanggungjawab untuk keuntungan dan kepentingan pribadinya.
  3. UT tidak bertanggung jawab terhadap pihak-pihak yang dirugikan berkaitan dengan hal tersebut.
  4. Untuk menghindari risiko atas hal-hal yang tidak diinginkan, apabila diperlukan kepada calon mahasiswa UT dapat melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada:

Contact Center UT: http://hallo-ut.ut.ac.id atau melalui Telepon: Hallo-UT 1500024

Demikian pengumuman ini dibuat. Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan,

ttd.

Adi Winata
NIP 196107281986021002

Tags: 

penipuan

transfer

pembayaran

wr3

Rekening

Perpanjangan jadwal admisi/pendaftaran Program S3 Ilmu Manajemen dan S3 Administrasi Publik, sebagaimana terdapat pada tabel di bawah ini.

No. Kegiatan Diperpanjang sampai
1 Pendaftaran/admisi 22 Januari 2020
Pembayaran
2 Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 27 Januari 2020
3 Tes Masuk dan wawancara 1-2 Februari 2020
4 Pengumuman kelulusan 6 Februari 2020
5 Registrasi matrikulasi 7-17 Februari 2020
6 Aktivasi Tutorial Online (bagi Calon Mahasiswa dengan latar belakang pendidikan yang tidak linear) 8-19 Februari 2020
7 Pelaksanaan program matrikulasi 22 Februari - 26 April 2020

Informasi lainnya dapat dilihat pada Pedoman Penyelenggaraan Program Doktor PPs UT.

ref. 61385/UN31.WR.1/PP.08.00/2019

Seleksi CPNS di Lingkungan Universitas Terbuka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019

PENGUMUMAN NOMOR : 55347/UN31.BKUK.3/KP.01.00/2019 TENTANG SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS TERBUKA KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN TAHUN 2019

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 415 Tahun 2019 Tanggal 27 September 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun Anggaran 2019, maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Universitas Terbuka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Adapun informasi mengenai unit kerja dan rincian formasinya (jabatan, kualifikasi pendidikan, dan jumlah formasi) dapat dilihat pada alamat website https://cpns.kemdikbud.go.id.

Tangerang Selatan, 20 November 2019
Kepala Biro Keuangan, Umum dan Kerja Sama,
Selaku Ketua Panitia Seleksi,

Wagimin, S.H., CN
NIP 196209081986031015

 

Page 1 of 3