wrapper

Breaking News

Has no content to show!

UT Surakarta Tanda Tangani 10 Penjalinan Kerja Sama dengan Berbagai Instansi

UT Surakarta akan melaksanakan kegiatan penjalinan dan pemantapan kerja sama di Ballroom Sunan Hotel pada hari Senin, 18 Oktober 2019. Adapun kegiatan akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 Pagi Hingga 13.00 siang. Dalam kegiatan tersebut, selain pemantapan tentang Kerja sama kepada para undangan juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan para mitra.

UT merupakan Perguruan tinggi negeri yang telah berdiri selama 35 tahun. Konsep UT sebagai kampus jarak jauh memiliki keunikan yang berbeda dengan kampus negeri yang lain. Salah satu keunikan UT adalah daya jangkau yang luas dalam melayani mahasiswa. Dan memberikan akses pendidikan kepada mahasiswa sampai daerah pelosok. Oleh karena itu, UT harus menjalin kerja sama dengan para stakeholder untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar mahasiswa di daerah masing-masing.

PKS1

Jalinan kerjasama dengan berbagai mitra yang tertuang dalam acara ini terdiri dari penandatangan nota kesepahaman dengan 6 Dinas Pendidikan dan kebudayaan dalam bidang Pengajaran mahasiswa, pengabdian masyarakat atapun penelitian dan peningkatan sumber daya manusia.

1 Perjanjian Kerja Sama dengan Fakultas Hukum UNS dalam bidang Praktik praktikum. 1 nota kesepahaman dengan Kemenang dalam bidang : peningkatan kualifikasi pendidikan masyarakat, bekerjasama dengan Ikatan Guru Roudhatul Atfal (IGRA) Sukoharjo. Nota kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Stikes Nasional dalam bidang Program Mata Kuliah Mandiri (PMKM), Nota Kesepahaman dengan Unwidha Klaten dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi, dan Nota kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar dalam bidang Peningkatan kualitas SDM, Tenaga ahli, Kegiatan ilmiah, Kuliah kerja nyata dan Praktik kerja lapangan.

PKS2

Secara umum nota kesepahaman yang ditanda tangani berisikan kerja sama dalam bidang Tri dharma perguruan tinggi yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Khusus untuk STIKES Nasional, penjalinan kerja sama yang dilakukan adalah Program Mata Kuliah Mandiri (PMKM). PMKM merupakan program kerja sama yang mana UT sebagai pelopor e-learning di Indonesia mewadahi STIKES Nasional untuk melaksanakan sistem pembelajaran blended learning yakni perpaduan kegiatan belajar melalui tatap muka dan secara online. Dalam kerja sama PMKM tersebut UT mewadahi pembelajaran dalam bentuk online (e-learning) yang selama ini memang menjadi ciri khas UT.

PKS3