wrapper

Breaking News

Has no content to show!

PADUAN SUARA UT SURAKARTA MENJADI 10 BESAR FINALIS DI KANCAH NASIONAL

Mahasiswa UT Surakarta kembali menoreh prestasi di kancah nasional, kali ini dari bidang seni paduan suara mahasiswa (PSM) yang di gawangi oleh Maulana, mahasiswa akutansi UT Surakarta. Paduan Suara UT Surakarta berhasil masuk 10 besar sebagai finalis PSM yang akan bertarung memperoleh juara 1, 2, dan 3 di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) pada tanggal 29-30 November mendatang.

Sepuluh besar finalis yang akan bertanding dalam final nanti akan di ikuti oleh paduan suara perwakilan dari Universitas Pamulang, Universitas Langlangbuana, Universitas Islam Negeri Sultan maulana Hasanudin Banten, Stikes Wira Husada Yogyakarta, UPBJJ UT Jakarta, UPBJJ UT Surakarta, UPBJJ UT Yogyakarta, UPBJJ UT Palembang. UPBJJ UT Bengkulu, terakhir UPBJJ UT Semarang.

Paduan Suara

Dalam babak final nanti, PSM Mahasiswa UT Surakarta akan membawakan Lagu wajib Hymne UT dan lagu daerah Jaranan yang telah diaransemen ulang. Ketua PSM UT Surakarta, Maulana mengaku sangat bersyukur timnya bisa masuk dalam 10 besar finalis yang akan bertanding di UT Pusat. “Dari awal kami latihan kami tetapkan tujuan, kita harus solid dan semangat agar bisa tampil di UTCC,” Katanya (6/7)

Maulana melanjutkan, Harapannya tim PSM UT Surakarta bisa meraih juara saat penyisihan final nanti. “Kami akan giat latihan dan terus semangat agar bisa menampilkan yang terbaik dan membawa pulang hasil yang baik bagi UT Surakarta,” tutur mahasiswa penerima beasiswa Corporate Social Responsibility (CSR) ini.

Lebih lanjut, direktur UT Surakarta, Yulia Budiwati, mengapresiasi atas diraihnya prestasi ini. Ia bertekad untuk mengoptimalkan potensi mahasiswa UT selalu di genjot dan di optimalkan sebaik mungkin untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi. “Semua orang bisa berprestasi dan memiliki potensi, tinggal tekad dan kerja sama dari mahasiswa itu sendiri untuk maju bersama dan memaksimalkan potensi yang ada,” Jelasnya (6/7) mengakhiri wawancara.