wrapper

Breaking News

Has no content to show!

Mahasiswa UT Surakarta raih Emas dan Perunggu dalam Disporseni UT Se Indonesia

Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Terbuka (UT) yang ke 35, UT menggelar kegiatan Diskusi Ilmiah, Pekan Olahraga dan Seni (Disporseni). Kegiatan ini dilaksanakan di UT Pusat dan diikuti oleh seluruh UT daerah di Indonesia. Disporseni berlangsung selama 9 hari mulai tanggal 28/08/2019 hingga 5/09/2019.

diporseni 1

Dalam kesempatan ini, delegasi UT Surakarta berhasil meraih medali emas untuk cabang olahraga bulu tangkis dan Tenis Meja Ganda Campuran. Medali emas Juara 1 tunggal putra diraih oleh Oktavian Rio Hernandes, Medali Perunggu Juara 3 tenis Meja ganda campuran diraih oleh Sigit Surya Wibowo berpasangan dengan Dwi Handayani Retno Wulan.

disporseni 2

Prestasi ini sangat membanggakan UT Surakarta mengingat acara Disporseni UT ini berskala Nasional dan tingkat persaingan yang sangat ketat. Direktur UT Surakarta, Yulia Budiwati sangat mengapresiasi prestasi mahasiswa UT dalam kegiatan Disporseni ini. “Tahun ini merupakan suatu kebanggan sendiri karena mahasiswa peserta disporseni mampu mencapai apa yang menjadi tekad mereka, yaitu membawa pulang medali,” Jelasnya (3/09/2019)

Yulia menambahkan, “Sebagai ‘ibu’ mereka saya akan terus mendukung dan berdoa untuk capaian-capaian berikutnya. Mereka memiliki tekad dan semangat untuk bisa menjadi juara umum, dan saya yakin mereka bisa,” Tutup Yulia.