wrapper

Breaking News

Has no content to show!

STIKES Nasional Mantap Gandeng UT Surakarta Untuk Bermitra Dalam Bidang e-learning

    Kamis, 26/07/2019 STIKES Nasional berkunjung ke UT Surakarta dalam rangka penjalinan kerjasama dalam bidang pembelajaran online. Dalam hal ini, UT Surakarta sebagai penyedia layanan pembelajaran daring (e-learning), sedangkan untuk peserta e-learning nantinya adalah mahasiswa baru STIKES Nasional yang berjumlah sekitar 400 mahasiswa.

Stikes 2

    Dalam pertemuan ini, STIKES Nasional diwakili oleh Dhurhania selaku ketua bidang akademik STIKES Nasional Surakarta. Nia, Panggilan akrabnya menjelaskan bahwa program kerjasama di bidang pembelajaran daring saat ini sangat dibutuhkan bagi peningkatan skill akademik mahasiswa. “Dalam regulasi pendidikan tinggi yang disampaikan LLD Dikti saat monitoring dan evaluasi di STIKES Nasional, kampus bisa melakukan pembelajaran daring hingga 40%, dan satu-satunya perguruan tinggi yang direkomendasikan oleh Dikti untuk bermitra dalam bidang e-learning adalah UT,” jelas Nia.

     Nia menambahkan, bahwa dalam segala bidang, baik IT maupun SDM bidang pembelajaran daring, UT sudah sangat siap dibanding perguruan tinggi lain, dimana UT merupakan Pelopor Perguruan Tinggi dengan konsep e learning di Indonesia. “Kami meyakini bahwa UT merupakan universitas paling tepat yang bisa kami ajak berkolaborasi untuk pembelajaran daring, mengingat pengalaman UT yang sangat matang dalam bidang ini,” Kata Nia mantap. Lebih lanjut Nia berharap, kerjasama yang dilakukan antara UT dengan STIKES Nasional nanti tidak hanya dalam pembelajaran daring namun juga diharapkan dalam bidang lain.

Stikes 3

     Kerja sama ini disambut baik oleh UT Surakarta, mengingat amanat menristekdikti agar UT, sebagai pelopor pembelajaran daring (e-learning), dapat membagikan pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman dalam e-learning tersebut kepada perguruan tinggi lainnya. Direktur UT Surakarta, Yulia Budiwati menjelaskan, “Sejak awal berdiri UT Surakarta memang didesain untuk senantiasa bermitra dengan instansi lain, kesuksesan UT saat ini sebagai perguruan tinggi jarak jauh tidak dapat dilepaskan dari program-program kerja sama yang dilakukan UT dengan instansi lain,”. Yulia berharap kolaborasi yang dilakukan antara STIKES Nasional dan UT Surakarta menjadi awal yang baik untuk sinergitas antar Pendidikan Tinggi di Indonesia, khususnya di wilayah eks karisidenan Surakarta, Grobogan, dan Salatiga dalam bidang pembelajaran Online.

Stikes 4