wrapper

Breaking News

Has no content to show!

MENUJU TUTOR BERKUALITAS DAN BERKINERJA TINGGI

Universitas Terbuka (UT) Surakarta menyelenggarakan pelatihan tutor Tutorial Tatap Muka (TTM) pada tanggal 24 - 26 Agustus 2018 di Hotel Nava Tawangmangu. Pelatihan tutor TTM ini diikuti oleh 120 orang tutor yang berasal dari dosen-dosen perguruan tinggi di Surakarta, pustakawan, guru-guru, serta praktisi.

Kegiatan pelatihan tutor dibuka secara resmi oleh Direktur UT Surakarta, Dra. Yulia Budiwati, M.Si.. Penekanan yang diberikan pada sambutan pembukaan adalah, bahwa pelatihan merupakan media untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang pembelajaran jarak jauh dan peran serta tugas yang harus dilaksanakan oleh para tutor. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, tutor dapat mengimplementasikan materi-materi pelatihan sehingga kualitas TTM akan menjadi lebih baik.

Pelatut Pak Adi Sardjito

Materi pelatihan tutor TTM disampaikan oleh dosen FKIP Universitas Terbuka, yaitu Dr. Adi Suryanto, M.Pd. dan Dr. Sardjito, M. Si. Materi-materi  yang diberikan dalam pelatihan tutor selama tiga hari ini meliputi Ruang Lingkup TTM dan Program Pelatihan Tutor TTM, Konsep Sistem Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh, Konsep dan Prinsip Belajar Mandiri, Startegi Belajar Mandiri, Pengembangan KIT Tutorial, Pengembangan RAT, Pengembangan SAT, Pembelajaran Aktif dalam Tutorial, Keterampilan Dasar Tutorial, Ragam Metode Pembelajaran, Prinsip Pengembangan Bahan Presentasi, Tugas Tutorial, Perencanaan Tugas Tutorial, Teknik Praktik Simulasi Tutorial. Kegiatan akhir dari pelatihan tutor TTM adalah dilaksanakan praktik tutorial mini yang dilakukan oleh para peserta pelatihan dengan fasilitator dosen-dosen dari UT Surakarta. Dengan pelatihan ini, tutor TTM diharapkan akan semakin berkualitas dan berkinerja tinggi.

AYO, AYO, AYO tampilkan yang terbaik.